Senin, 23 April 2012

D’LAST BOY FREESTYLE SOCCER


D’LAST BOY FREESTYLE SOCCER

Freestyle soccer, seperti yang kita kenal adalah sejenis gabungan antara olah raga sepak bola dan keindahan. Keindahan disini tercipta ketika gerakan sepak bola seperti juggling, controlling atau dribling yang sudah divariasikan bertemu dengan gerakan-gerakan lainnya seperti gerakan breakdance, akrobat, ataupun dengan menggunakan bantuan properti seperti sepeda. Dalam freestyle soccer ini tidak ada lagi aturan-aturan dan tehnik standar permainan sepak bola yang dipraktekan. Di Indonesia, freestyle mulai populer d Berawal dari kekecewaannya yang selalu ditempatkan di bangku cadangan pada tim futsal SMA-nya beberapa tahun yang lalu, Fakhdian Pamungkas yang akrab dipanggil Ipank, akhirnya memutuskan untuk menyalurkan hobi bermain bolanya dengan menggeluti dunia freestyle. Ternyata hobi ini menjadi titik balik kegagalannya dalam menduduki posisi pemain inti di tim futsal SMA-nya, dan mendatangkan keberhasilan yang ‘menghasilkan’ yang tidak lagi dipandang sebelah mata. Di antaranya adalah keikutsertaannya dalam kompetisi bakat Indonesian Got Talent tahun 2010 lalu.
D’Last Boy Freestyle Soccer, adalah komunitas freestyle soccer yang dirintis Ipank pada tahun 2008 lalu bersama teman-temannya yang memiliki hobi dan keterampilan yang sama. Yang unik dari komunitas ini adalah perekrutan anggotanya yang hanya menerima anak terakhir atau bungsu. Jadi, jangan harap bisa lolos seleksi menjadi anggota jika anda bukan anak terakhir, sehebat apapun bakat dan keterampilan trik anda dalam memainkan bola. Selain itu, untuk menjadi anggota komunitas ini harus memiliki kemampuan dan pengalaman yang memadai dalam mengontrol bola ala freestyler. D’Last Boy memiliki misi mempopulerkan freestyle soccer di Indonesia, khususnya di Tangerang Selatan. Hal ini dibuktikan dengan gencarnya promosi lewat demo pertunjukkan mereka di berbagai acara anak muda ataupun melalui dunia maya seperti Facebook dan Twitter. Tak heran jika kini D’Last Boy beranggotakan freestyler dari berbagai daerah seperti Bogor, Jakarta, dan tentunya kota Tangerang Selatanan dikenal pada tahun 2006.
Komunitas freestyle soccer ini memiliki jadwal latihan setiap hari Minggu pagi yang berlokasi di Bunderan Bintaro. Namun tak jarang pula latihan diadakan di Gelora Bung Karno jika anggotanya berkumpul lengkap.

1 komentar: